Permainan Inter Milan U-17 vs Garuda Select, Uji Tanding Melawan Anak Didik Legenda Inter Milan - Replayfu.com

Blog Renaldi

Saturday, January 18, 2020

Permainan Inter Milan U-17 vs Garuda Select, Uji Tanding Melawan Anak Didik Legenda Inter Milan

Inter Milan U-17 vs Garuda Select

Untuk mengembangkan bakat-bakat muda di bidang persepakbolaan, klub-klub besar di dunia membuat sektor atau departemen tersendiri yang khusus menangani pengembangan ini. Hal ini juga berlaku pada klub persepakbolaan yang ada di tanah air. Salah satu pengembangan bakat muda ini adalah dengan membentuk tim Garuda Select.

Pada akhir tahun 2019, anggota tim Garuda Select tahap kedua telah dibentuk. Anak-anak muda yang terpilih ini kini sedang melatih diri dan meningkatkan kemampuan di tanah Eropa. Selama bulana Januari, mereka akan melawan tim-tim besar dan ternama asal Italia. Salah satu pertandingannya sudah berlangsung pada tanggal 8 Januari, melawan Torino U-17, dengan hasil skor yang patut dibanggakan.

Laga pertandingan kedua adalah melawan Juventus U-17. Untuk menghadapi klub besar ini, para pemain Indonesia berlatih dengan sangat keras dan berharap bisa mendapatkan hasil yang sama memuaskannya seperti pada pertandingan pertama. Juventus U-17 vs Garuda select akan dilaksanakan pada tanggal 16 Januari di lapangan Juventus Training Center, Vinovo.

Setelah melawan Juventus, Garuda Select akan kembali bertanding dengan Inter Milan U-17. Tim hasil pengembangan klub sepakbola Intar Milan ini berada di bawah naungan Inter Milan Youth Sector. Hal yang patut dibanggakan dalam melawan tim Inter Milan ini adalah kesebelasan U-17-nya dilatih langsung oleh mantan kapten sekaligus legenda sepakbola Milan, Javier Zanetti.

Pertandingan Inter Milan U-17 vs Garuda Select menjadi salah satu permainan yang patut dinanti. Penonton bisa melihat langsung para pemain hasil didikan legenda Inter Milan berlaga di lapangan. Penonton juga bisa melihat bagaimana para pemain asal Indonesia menangani permainan yang dibawakan oleh anak asuh sang legenda. Permainan ini tidak boleh dilewatkan sama sekali.

Tim Inter Milan U-17 sendiri menganggap pertandingan ini sebagai persiapan untuk menghadapi liga pertandingan yang lebih besar. Untuk menghadapi tim besar ini, persiapan serta latihannya pun dilakukan dengan lebih intens. Apalagi, untuk menyeimbangi hasil permainan yang diperoleh saat melawan Torino, Garuda Select tidak boleh menurunkan semangat serta usaha.

Para pemain asal Indonesia yang tergabung dalam Garuda Select II ini terdiri dari 24 orang. Delapan belas orang pertama sudah dikirim sejak akhir tahun 2019 dan berlatih di Inggris. Enam orang lainnya, termasuk kapten kesebelasan David Maulana, menyusul kemudian setelah sebelumnya mengikuti seleksi untuk timnas U-19 yang diadakan beberapa hari sebelum keberangkatan.

Sebagai laga penutup pertandingan di Italia dan kembali untuk menempa diri di Inggris, Garuda Indonesia akan bertanding melawan tim sepakbola Como U-17 yang dilaksanakan di SNEF Lambrone Sport Center. Pertandingan ini akan dilaksanakan pada tanggal 28 Januari, hanya berselang enam hari setelah pertandingan Inter Milan U-17 vs Garuda Select berlangsung.

No comments:

Post a Comment