Tips Kalian Yang Pertama Kali Camping / Naik Gunung - Replayfu.com

Blog Renaldi

Friday, August 23, 2019

Tips Kalian Yang Pertama Kali Camping / Naik Gunung

Tips Camping Pertama Kali

Belakangan ini hobi kegiatan alam benar-benar popular di golongan anak muda. Dari mulai berjalan-jalan ke tempat instagramable, sampai pekerjaan yang cukup meguras tenaga, yakni mendaki gunung. Beberapa influencer pendaki sukses mengundang perhatian beberapa millenial untuk ikuti jejaknya mendaki gunung. Sebetulnya, pekerjaan pendakian telah ada semenjak jaman dulu, tetapi, pada awal tahun 2019 mulai banyak golongan muda yang coba pekerjaan mendaki gunung. Tidak bisa disangkal jika keindahan alam yang berada di gunung memang jarang-jarang sekali untuk dieksplorasi. Jangan niatkan pekerjaan pendakian cuma untuk melakukan perbaikan feeds instagram saja! 

Untuk lakukan pendakian diperlukan persiapan baik dari sisi fisik, mental, atau logistik. Sebelum mendaki, tentunya kalian harus mempunyai badan yang sehat, serta telah latihan fisik awalnya. Ditambah lagi bila gunung yang kalian daki mempunyai ketinggian yang lumayan tinggi. Bila persiapan fisik serta mental telah mantap, karena itu tidak kalah penting yakni persiapan logistik sepanjang pendakian. Banyak berlangsung kecelakaan baik mudah atau berat saat pendakian, oleh karena itu untuk meminimalkan insiden itu dibutuhkan persiapan perlengkapan yang masak. 7 barang ini harus kalian punya sebelum mengawali pendakian. 

Rasa-rasanya lakukan pendakian tanpa ada bawa tas adalah hal yang mustahil. Seseorang pendaki harus mempunyai tas yang cocok untuk semua barang yang akan dibawa. Tas untuk pekerjaan pendakian mempunyai detail tertentu. Yakinkan tas yang kalian bawa serta mempunyai ruangan yang cukup untuk berisi semua barang serta mempunyai bahan anti air atau mempunyai rain cover supaya terlepas dari basah. 

Jaket ialah hal yang harus dibawa oleh pendaki. Meskipun kalian lakukan pendakian di siang hari, janganlah lupa bawa jaket, sebab kita tidak paham cuaca yang berada di gunung. Mungkin, saat mengawali pendakian cuaca demikian cerah, tetapi bukan mustahil ditengah-tengah perjalanan kelak cuaca jadi hujan serta dingin. 

Sleeping bag mungkin untuk beberapa pendaki adalah barang yang tidak demikian penting. Tetapi untuk kalian yang baru mendaki serta tidak tahan dengan suhu dingin karena itu lebih baik bawa sleeping bag. 

Untuk fakta keamanan waktu pendakian, alas kaki harus dipakai tetap. Kalian bisa memakai sandal atau sepatu, tetapi yakinkan sandal atau sepatu kalian aman serta mempunyai standard untuk lakukan pendakian. Sandal atau sepatu yang kalian gunakan harus mempunyai alas yang tidak licin, hingga kalian tidak gampang terpleset saat melalui trek yang curam. 

Jarang-jarang sekali pekerjaan pendakian yang tidak memakai tenda, sekurang-kurangnya kalian akan bermalam 1-2 malam. Karena itu, kalian harus bawa tenda sesuai jumlahnya rombongan kalian. Kalian harus juga pelajari langkah mendirilan tenda. Ada beberapa jenis type tenda, tetapi yang terbanyak dipakai oleh beberapa pendaki ialah tenda dumb sebab benar-benar sederhana serta gampang dibawa. 

Kalian tentu tidak mau kelaparan ditengah-tengah perjalanan, kan? Nah, kalian harus mempersiapkan kompor komplet dengan perlengkapan masak. Kompor yang dibawa juga berlainan dengan yang umumnya berada di rumah kalian, ya. Bila berasa lapar atau kurang daya, tidak apa-apa untuk berhenti sesaat makan perbekalan. Banyak kecelakaan yang berlangsung karena begitu naif untuk katakan lelah pada rombongan hingga memaksa diri serta menyebabkan ke kecapekan. 

Ini adalah barang yang terkadang ketinggalan walau sebenarnya penting sekali untuk dibawa. Saat kalian tidur serta lakukan pekerjaan seperti memasak atau cuma sekedar duduk di muka tenda, kalian harus buka matras. Matras bermanfaat supaya pakaian kalian tidak kotor serta tidak dimasuki serangga. Diluar itu, matras menghindari kalian dari tanah yang dingin hingga kalian tidak masuk angin. 

Beberapa barang di atas bukan hal yang harus kalian punya, kalian dapat menyewanya di toko outdoor. Yakinkan sebelum lakukan pendakian kalian sudah mengetahui medan atau ada rekan yang sudah pernah naik ke gunung itu supaya kalian siap hadapi medannya. Kalian dapat juga share dengan rekan serombongan kalian untuk beberapa barang tersendiri. Prioritaskan keselamatan kalian, jangan mendaki tetapi tidak mempunyai persiapan yang masak sebab umumnya mendaki cuma untuk arena pamer di feeds instagram. Bahagia travelling. 

No comments:

Post a Comment